tas wanita

Selasa, 03 Maret 2015

MINUMAN KHAS KOREA



MINUMAN KHAS KOREA

            Soju merupakan minuman khas korea yang biasanya jadi icon dalam setiap drama atau film korea.  Masih ada banyak minuman khas lain yang berasal dari negeri ginseng ini, diantaranya:

1.    Banana Milk

Video tadi merupakan cuplikan CF atau iklan banana milk yang dibintangi oleh girlband populer SNSD. Pabrik Banana Milk sudah berdiri sejak tahun 1974. Banana Milk yang dulunya hanya dikonsumsi anak kecil, kini dikonsumsi oleh berbagai kalangan baik remaja maupun dewasa. Selain rasanya yang enak, minuman ini tentunya memiliki banyak manfaat. Sangat cocok dikonsumsi di pagi hari.

2.    Sikhye

Sikhye adalah minuman yang wajib dikonsumsi saat bersantai di sauna atau kolam air hangat, karena minuman ini tidak hanya sebagai penghilang rasa haus tetapi juga dapat menghilangkan pegal-pegal. Sikhye sendiri merupakan minuman beras dingin yang terbuat dari beras dan air rendaman gandum.

3.    Teh Omija

            Omija memiliki arti lima rasa berry, karena rasanya juga beragam, yaitu manis, asam, asin, pahit, dan pedas. Omija dibuat dari buah berry yang telah direndam dalam air dan diambil sarinya yang berwarna merah. Teh ini biasanya ditambah gula atau madu sesuai selera. Saat musim semi tiba, hiasannya menggunakan kelopak bunga azalea. Sedangkan saat musim panas, dihias dengan kelopak bunga mawar kuning. Hiasan lain yang wajib ditambahkan yaitu tiga biji kacang pinus. Manfaat teh omija antara lain sebagai obat pencegah flu dan sakit pernafasan.

4.    Teh Daechu
            Teh Daechu atau bisa juga disebut teh jujube (kurma kering) banyak memiliki khasiat, diantaranya: Dapat mengurangi rasa lelah dan pegal, Daechu yang  kaya akan zat besi sehingga baik dikonsumsi oleh penderita anemia, berfungsi juga untuk melindungi ginjal, meningkatkan nafsu makan, mencegah penuanaan dini, memperlancar buang air kecil, meningkatkan sistem reproduksi, dan menenangkan serta menguatkan saraf dan pikiran. Teh ini juga merupakan salah satu elemen penting dalam tradisi pernikahan tradisional korea.

5.    Sujeonggwa
 
Sujeonggwa merupakan salah satu hidangan pencuci mulut, terbuat  dari jahe, merica, dan kayu manis. Dilihat dari bahannya, tentu minuman ini juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Untuk menambah rasa, bisa tambahkan juga madu, gula pasir, gula merah, dan kesemek kering. Tidak lupa beri hiasan tiga biji kacang pinus. Minuman ini bisa disajikan dalam keadaan panas maupun dingin.

0 komentar:

Posting Komentar