tas wanita

Minggu, 03 April 2016

CARA MERAWAT RAMBUT SESUAI JENISNYA

CARA MERAWAT RAMBUT SESUAI JENISNYA

Rambut yang indah akan membuat iri siapapun yang melihatnya. Rambut menjadi indah, tentu karena dirawat secara teratur. Tetapi, terkadang sebelum merawat rambut, kita juga harus mengetahui terlebih dahulu jenis rambut yang kita miliki. Jenis rambut ada tiga, yaitu:

Rambut berminyak
Jenis rambut ini disebabkan oleh banyaknya minyak yang dihasilkan kelenjar-kelenjar pada kulit kepala. Jika minyak tersebut menjadi kering, berubahlah menjadi kotorang yang biasa disebut ketombe. Untuk mengurangi kelenjar minyak pada kulit kepala tersebut, rajinlah berolahraga dan sebisa mungkin kurangi makanan yang banyak mengandung lemak.

Rambut kering
Jenis rambut ini justru disebabkan oleh kelenjar kulit kepala yang kurang menghasilkan minyak.  Maka pertumbuhan rambut akan terganggu sehingga banyak rambut yang rontok dan kelihatan kering. Oleh sebab itu, agar tidak menjadi kering, pakailah minyak rambut, baik yang berupa cream maupun cairan.

Rambut netral (normal)
Jenis rambut yang tidak begitu berminyak dan tidak begitu kering. Jenis rambut yang satu ini tidak memerlukan perawatan khusus, tetapi tentu saja harus tetap dirawat secara teratur agar rambut tetap terlihat indah dan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar