tas wanita

Minggu, 07 Februari 2016

MENGATASI SARANG NYAMUK



MENGATASI SARANG NYAMUK

            Nyamuk dapat bersarang dimana saja dan tidak jarang menimbulkan berbagai penyakit karena gigitannya. Untuk itu, jangan biarkan rumah atau halaman anda terlihat kotor. Usahakan ruangan dalam rumah selalu dalam keadaan bersih dan terang. Beberapa cara mudah agar nyamuk tidak bersarang dalam rumah atau halaman anda, yaitu:
-          Bakarlah sampah yang dapat dikabar, seperti: kertas, plastik, dan lain-lain. Sedangkan barang bekas, seperti: kaleng dan botol janganlah dibuang begitu saja. Anda masih dapat memanfaatkan barang tersebut, misalnya dapat anda gunakan sebagai pot tanaman. Untuk sisa makanan, seperti nasi, ubi, dan roti dapat anda gunakan sebagai makanan hewan peliharaan, seperti ayam, bebek, ataupun ikan.
-          Jika rumah anda menggunakan pagar yang bagian atasnya berlubang, seperti pipa besi atau bambu, segeralah tutup rapat-rapat. Terutama jika musim hujan tiba.
-          Jangan terlalu banyak menggantung baju diluar lemari, jika baju sudah beberapa hari dipakai lebih baik segera dicuci dan simpan rapi dalam lemari.
-          Pada bak penampung air berilah tutup yang rapat dan gunakanlah bubuk abate (pembunuh jentik nyamuk), karena jika tidak ditutup rapat dan diberi bubuk abate akan menjadi sarang nyamuk yang mengakibatkan demam berdarah. Karena nyamuk ini justru selalu bersarang ditempat yang bersih.
-          Usahakan jangan ada ruang gelap dan lembab dalam rumah anda, berilah jendela pada setiap ruangan. Bukalah jendela setiap pagi hari agar udara segar dan sinar matahari pagi bebas masuk keruangan tersebut.
-          Bersihkan juga halaman rumah anda dari rumput atau tanaman pengganggu yang membuat halaman rumah anda terlihat kotor.  

0 komentar:

Posting Komentar