tas wanita

Selasa, 11 Agustus 2015

MEMANFAATKAN GARAM UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN



MEMANFAATKAN GARAM UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN



            Garam ternyata tidak hanya digunakan sebagai penambah rasa masakan, tetapi juga bisa digunakan untuk memelihara kesehatan dan kecantikan tubuh. Diantaranya:
-          Untuk memelihara kebersihan mulut dan gigi. Jika anda sikat gigi, cobalah berkumur dengan air garam.
-          Begitu juga jika tenggorokan sedang sakit, berkumur air garam dapat mengurangi rasa sakitnya.
-          Jika anda sedang merasa lelah dan stress, mandilah dengan air garam (1 ember ditambahkan 1 sendok makan garam, sebaiknya menggunakan air hangat), kemudian tambahkan sedikit cologne (yang wanginya lembut) dan beberapa tetes minyak angin (gunakan campuran air ini untuk membilas tubuh kecuali bagian wajah). Badan akan terasa segar dan tidurpun enak.
-          Untuk menghilangkan ketombe dan menyuburkan rambut, larutkan garam dan air teh. Cara membuatnya: 1 liter air hangat dicampur 2 sendok makan garam dan 1 sendok makan teh dilarutkan menjadi satu, lalu disaring.
-          Badan keseleo dan memar karena terbentur benda keras, bisa menggunakan garam sebagai obatnya. Caranya: ambil 1 liter air hangat, campurkan dengan 1 sendok makan garam dan 1 sendok teh cuka. Aduk hingga rata, kemudian kompreskan pada bagian yang sakit (keseleo dan memar).
Agar bercak hitam atau putih pada kulit akibat terkena panas terik matahari memudar, pakailah cara sebagai berikut: Campurkan 1 sendok makan garam dengan 1 sendok minyak zaitun, aduk hingga merata. Oleskan dengan lembut campuran garam dan zaitun tadi ke kulit anda secara berulang-ulang. Setelah itu, biarkan selama 10 menit. Kemudian, mandilah dengan air hangat dan gunakan sabun yang berbusa lembut.

0 komentar:

Posting Komentar